Rabu, 8 November 2017
RSSGoogle+FacebookTwitterYouTube
News Ticker
Home » Adat Istiadat Batak » Joko Widodo akan menjadi orang Batak (Kahiyang Ayu boru Siregar)
Joko Widodo akan menjadi orang Batak (Kahiyang Ayu boru Siregar)

Joko Widodo akan menjadi orang Batak (Kahiyang Ayu boru Siregar)

Dalam waktu dekat ini presiden Jokowi Widodo akan menikahkan putri semata wayangnya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, pria asal Medan, Sumatera Utara. Acara pernikahan akan digelar di Solo pada tanggal 08 November 2017 nanti. Kahiyang Ayu yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan dengan pasangannya Bobby Nasution akan diberi marga Batak yaitu marga Siregar

Baca juga: Urutan Acara Pesta Adat Pernikahan Batak

Perlu diketahui dalam adat Batak, pemberian marga karena perkawinan, seorang laki-laki Batak/suku Batak menikah dengan perempuan dari luar suku atau bangsa Batak, maka diberikan marga kepada calon mempelai perempuan. Nah biasanya marga yang diberikan kepada si perempuan itu adalah mengikuti marga ibu dari pihak laki-laki (calon suaminya). Pemberian marga tidak asal sembarang tetapi harus dilakukan pada suatu sidang adat dengan mengacu kepada ketentuan-ketentuan dan syarat dalam adat istiadat Dalihan Na Tolu.

Baca juga: Apa itu Dalihan Na Tolu?

Tentunya, dengan adanya marga baru (boru Siregar) yang melekat pada diri putri presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, Jokowi pun  tentunya menjadi keluarga besar bagian dari Sumatera Utara, khususnya suku Batak.

Akhir kata, selamat untuk pasangan Bobby Nasution putra dari mantan Direktur Utama PTPN IV almarhum Erwin Nasution   dengan Kahiyang Ayu, putri presiden Joko Widodo.

Komentar Disini:

Loading Facebook Comments ...

Berikan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Item yang ditandai harus diisi *

*

Scroll Ke Atas

www.komunitas-batak.com

H-O-R-A-S!

Jika Anda terbantu dengan adanya situs ini, mohon Klik LIKE atau follow kami dibawah ini!